iklan google termasur

Rabu, 30 Mei 2018

Kiprok regulator AC untuk semua motor

Umumnya motor dengan kapasitas cc 90 sampai dengan 125 cc sistem kelistrikan menganut dua sistem untuk mengecas aki pakai sistem listrik arus dc sedangkan untuk sistem penerangan lampu besar dan lampu ekor/malam listrik yang digunakan masih berarus ac, energi ini dihasilkan dari alternator motor sistem induksi  yang berputar antara sepul dan permanent magnet,
hasil outputnya arus listrik ac  tanpa regulator/kiprok alat ini,  output tegangan listrik bisa mencapai 80 volt ac. untuk itu perlu alat pengendali arus listrik namanya kiprok ac. 

Bagi yang ingin mengetahui bagaimana mengendalikan voltage ac dibawah ini  langkah langkah pasti bagaimana berkreasi tanpa batas belajar membuat kiprok arus listrik ini adalah jurus yang ke 1000 membuat kiprok ac, rangkaian ini sudah di uji di "laboratorium electrical  uncle zak" yang bermarkas di kota Tangerang, Banten, Indonesia  hasilnya  mantap.


hasil uji kiprok bisa dilihat di video dibawah ini :






Semoga informasi ini bermanfaat bagi masyarakat otomotive Indonesia dan warga dunia.

7 komentar:

Unknown mengatakan...

pgi uncle zak,
tolong jelaskan cara mengaplikasikan kiprok regulator ac ini ke motor..kiprok aslinya masih difungsikan / tdk?

Unknown mengatakan...

Om zak, gimana cara mengaplikasikan kiprok regulator ACnya ke mtr?

mangprop mengatakan...

Dari gambar, yang dari spul yg mana ya

Rizaltv.blogspot.com mengatakan...

Mantap.... trimaksih

Unknown mengatakan...

ada yg pernah coba cdi di tebus bs dipke lg...

Unknown mengatakan...

di rebus mksdnya

Ardhi mengatakan...

Asalammualaikum Uncle Zak,
Mohon koreksinya, saya sdh bikin, hasilnya:
1. kaki scr di balik baru mau bisa (katoda jadi anoda dan sebaliknya).
2. kalau lampu besar tdk hidup, motor brebet & gak bisa rpm dinaikkan.
3. kalau rpm tinggi lama2 tegangan output ikut tinggi (sdh 2 kali lampu putus).
Itu kenapa ya Uncle?
Mohon bantuanya.

Terima kasih, wasssalamualaikum.
Ardhi.