Umumnya motor dengan kapasitas cc 90 sampai dengan 125 cc sistem kelistrikan menganut dua sistem untuk mengecas aki pakai sistem listrik arus dc sedangkan untuk sistem penerangan lampu besar dan lampu ekor/malam listrik yang digunakan masih berarus ac, energi ini dihasilkan dari alternator motor sistem induksi yang berputar antara sepul dan permanent magnet,
hasil outputnya arus listrik ac tanpa regulator/kiprok alat ini, output tegangan listrik bisa mencapai 80 volt ac. untuk itu perlu alat pengendali arus listrik namanya kiprok ac.
hasil outputnya arus listrik ac tanpa regulator/kiprok alat ini, output tegangan listrik bisa mencapai 80 volt ac. untuk itu perlu alat pengendali arus listrik namanya kiprok ac.
Bagi yang ingin mengetahui bagaimana mengendalikan voltage ac dibawah ini langkah langkah pasti bagaimana berkreasi tanpa batas belajar membuat kiprok arus listrik ini adalah jurus yang ke 1000 membuat kiprok ac, rangkaian ini sudah di uji di "laboratorium electrical uncle zak" yang bermarkas di kota Tangerang, Banten, Indonesia hasilnya mantap.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi masyarakat otomotive Indonesia dan warga dunia.
hasil uji kiprok bisa dilihat di video dibawah ini :
Semoga informasi ini bermanfaat bagi masyarakat otomotive Indonesia dan warga dunia.
7 komentar:
pgi uncle zak,
tolong jelaskan cara mengaplikasikan kiprok regulator ac ini ke motor..kiprok aslinya masih difungsikan / tdk?
Om zak, gimana cara mengaplikasikan kiprok regulator ACnya ke mtr?
Dari gambar, yang dari spul yg mana ya
Mantap.... trimaksih
ada yg pernah coba cdi di tebus bs dipke lg...
di rebus mksdnya
Asalammualaikum Uncle Zak,
Mohon koreksinya, saya sdh bikin, hasilnya:
1. kaki scr di balik baru mau bisa (katoda jadi anoda dan sebaliknya).
2. kalau lampu besar tdk hidup, motor brebet & gak bisa rpm dinaikkan.
3. kalau rpm tinggi lama2 tegangan output ikut tinggi (sdh 2 kali lampu putus).
Itu kenapa ya Uncle?
Mohon bantuanya.
Terima kasih, wasssalamualaikum.
Ardhi.
Posting Komentar