iklan google termasur

Selasa, 09 Oktober 2012

Cara Sangrai Goreng Biji Kopi

By : Zakir Skynet

Postingan kali ini uncle zak akan membagi pengalaman bagaimana cara menggoreng  / sangrai biji kopi, pengalaman ini didapat sekitar 25 tahun yang lalu  , tepatnya ketika uncle zak masih menjadi mahasiswa, bersama kawan uncle zak, Benito Girsang, Budiawan, dan Sumantri Noto, membentuk KUM, Kelompok Usaha Mahasiswa. Bidang kopi inilah yang juga menjadi tugas akhir / Skripsi dalam menyelesaikan study akademik.


Akibat seringnya berhubungan dengan yang terkait kopi, akhirnya uncle zak jadi kecanduan minum kopi, sehari 3 s/d 4 gelas kopi ane minum, tetapi tak mengapa karena kopi memang  minuman yang terbaik didunia versi uncle zak.Mungkin ada pembaca  yang sedang panen kopi, bisa hibahkan 1/2 Kg biji  kopi kirim ke alamat uncle zak pasti dengan senang hati menerimanya.

Siapa tahu artikel dapat menambah wawasan dan inspirasi anda dibidang kopi berikut ini uncle zak paparkan salah aspek kopi khususnya dibidang produksi :

Peta Dunia Penghasil coffee


Sebuah Perjalanan yang panjang proses produksi kopi sampai dihidangkan di ruang tamu kita ,yang akan dipaparkan dalam bahasa gambar seperti dibawah ini :




Jenis Jenis kopi

Proses Sangrai Biji Kopi

peralatan untuk menggoreng sangrai kopi bisa dilihat pada gambar dibawah ini :




 




Seberapa Lama Waktu Menggoreng Kopi

Hasil gorengan sangat tergantung dari selera pasar yang umumnya seperti pada gambar dibawah ini






Perubahan wujud warna  kopi selama proses sangrai-goreng kopi


























Semoga informasi ini dapat menambah inspirasi anda.

buat para pembaca yang ingin belajar lebih jauh tentang kopi bisa konek dibawah ini :


Daftar Pustaka :




Tidak ada komentar: