iklan google termasur

Friday, May 25, 2012

Adapter Laptop pakai aki mobil

by : Zakir Skynet


Cara menggunakan laptop mengggunakan aki mobil dimana kita ingin online diluar kabin mobil adalah pengembangan dari tulisan saya sebelumnya. peralatan yang dibutuhkan antara lain adalah :

Charger dc laptop di Tangerang biasa dijual Rp. 55.000,-


Rumah soket pemantik api belum ada kabel penghubung dipasaran taksiran harganya 15 s/d 20 ribu



 
Rumah Socket Pemantik api mobil sudah terhubung kabel udah jadi kalau ada model seperti ini sebaiknya pilih yang model seperti dibawah ini  tinggal pakai harganya masih gelap mungkin sekitar 20-25 ribu



   


karena ane masih punya stock lama rumah soket pemantik api, maka ane buatnya  yang model belum ada kabel, sayang jika dibiarkan jadi mubajir.
jika  pakai model belum ada kabel maka dibutuhkan sebuah kaleng bekas apa saja untuk menaruh dan menjadi rumah soket pemantik api. maka ane pakai kaleng bekas bungkus sarung atlas, bekas idul fitri kemarin. berikut ini liputannya :





akhirnya alat sudah jadi siap untuk jadi cadangan online jika pasokan listrik PLN mati dan battery internal laptop drop









3 comments:

  1. keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
    cara mendapatkan uang dari internet

    ReplyDelete
  2. gokil pak , izin praktek ya pak , semoga bermanfaat untuk orang banyak

    ReplyDelete